Panen Padi Perdana di Lanud Roesmin Nurjadin



Setelah kurang lebih tiga bulan ditanam, kelompok tani (Poktan) Mustang binaan Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan panen padi perdana di lahan persawahan Lanud Rsn, Jum’at (9/6).

“Adapun padi yang dipanen saat ini seluas tiga hektar dari total lima hektar sawah yang ada dan kesemuanya berada di lahan pencadangan TNI AU, dengan jenis padi Hibrida Sembada 9”, ujar Mayor Tek Karta Suhanda selaku koordinator Poktan Mustang.

Lebih lanjut dikatakannya, program cetak sawah ini digagas oleh Marsma TNI Henri Afiandi saat menjabat Danlanud Rsn dan dilanjutkan oleh Danlanud selanjutnya Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P.,M.A., karena ini merupakan upaya Lanud Rsn dalam mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan dari pemerintah.

“Kami juga berterima kasih kepada Dinas Pertanian Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau atas bantuan dan dukungannya sehingga dapat melakukan panen pada hari ini”, tambah Mayor Karta.

Sementara itu, Kadistan Kota Pekanbaru, El Syabrina menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi atas panen yang telah dilakukan Poktan Mustang binaan Lanud Rsn.

“Pemerintah saat ini juga  sedang menggalakkan program Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai (Upsuspajale), dan apa yang dilakukan oleh Poktan Lanud Rsn dengan dukungan Distan Kota dan Provinsi Riau merupakan bentuk dukungan dan partisipasi terhadap program tersebut”, tambahnya

Ia juga menuturkan bahwa dengan panen ini juga dapat membuktikan bahwa Pekanbaru juga bisa memproduksi padi walaupun Pekanbaru bukan sentra produksi padi.  


Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Pengumuman

Statistik

585197
 Pengunjung hari ini : 54
 Total Pengunjung : 103594
 Pengunjung Online : 1

Link Terkait





Copyright © 2013 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Roni Jasa Web - 0852 8888 5588