Safari Bintal TNI AU di Lanud Roesmin Nurjadin



Personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas serta anggota PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn mendapatkan pencerahan mengenai pembinaan mental (Bintal) dari tim Safari Bintal TNI AU di Gedung Serba Guna Lanud Rsn, Kamis (8/6).

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P.,M.A., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Rsn Letkol Adm Nurul Ardiyanto, SE., menyampaikan bahwa pembinaan mental merupakan bagian dari pembinaan personel TNI yang diarahkan untuk membentuk insan prajurit yang bertumpu pada jati dirinya dan dibina secara selaras dan seimbang antara mental, fisik dan intelektual, sehingga akan mampu menyaring dampak negatif terhadap diri dan keluarga.

“Pembinaan mental itu sendiri meliputi empat komponen yaitu, pembinaan mental rohani, pembinaan mental ideologi, pembinaan mental tradisi kejuangan, serta pembinaan mental psikologi, yang apabila dipedomani seluruhnya, maka saya yakin, personel TNI AU khususnya warga Lanud Roesmin Nurjadin akan terhindar dari hal-hal yang dapat merusak diri, keluarga  dan lingkungan”, lanjut Danlanud.

Sementara itu Kadiswatpersau Kolonel Lek Trusta Yuniarta dalam sambutannya yang dibacakan Kasubdisbintal Diswatpersau Kolonel Sus Drs. H. Jaitul Muchlis, mengatakan bahwa mental merupakan unsur utama dalam pembinaan prajurit dan PNS beserta keluarganya dilingkungan TNI AU, karena mental merupakan motor penggerak yang mengendalikan pola pikir, ucapan dan tindakan seseorang sehingga dengan mental yang tangguh akan dapat mendorong terlaksananya tugas pokok dengan baik dan berprestasi serta berkesinambungan.

 “Kemudian mengingat pentingnya kegiatan ini, saya tekankan agar seluruh keluarga besar Lanud Rsn dapat mengikuti dengan seksama materi yang akan disampaikan, karena selain akan memperoleh informasi terkait kebijakan dan pengetahuan yang sangat berguna bagi kelangsungan dalam mengemban tugas yang akan semakin berat dan kompleks di masa yang akan datang” lanjut Kadiswatpersau.

Dalam kegiatan ini para personel yang hadir mendapatkan pencerahan mengenai materi bintal mental rohani, bintal mental ideologi, bintal tradisi kejuangan, serta bintal psikologi.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kasubdisbintal juga menyampaikan pesan dari Kasau serta Ketum PIA Ardhya Garini agar para personel jangan sampai terkontaminasi oleh paham radikalisme serta selalu menjaga dan meningkatkan ketahanan keluarga agar tercipta keluarga yang harmonis dan dapat mendukung tercapainya pelaksanaan tugas dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini para pejabat Lanud, dan Ketua PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn Ny. Melania Age Wiraksono beserta anggota PIA AG Lanud Rsn.

Ket gbr :
Kadispers Lanud Rsn mewakili Komandan Lanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P.,M.A., menerima cinderamata dari Kasubdisbintal Diswatpersau Kolonel Sus Drs. H. Jaitul Muchlis pada acara Safari Bintal TNI AU di Lanud Roesmin Nurjadin.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Pengumuman

Statistik

557803
 Pengunjung hari ini : 23
 Total Pengunjung : 98448
 Pengunjung Online : 2

Link Terkait





Copyright © 2013 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Roni Jasa Web - 0852 8888 5588