Danlanud Rsn Hadiri Rakor Satgas Karhutla Riau



Satgas Siaga Darurat Karhutla Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi yang berlangsung di Ruang Rapat  Makorem 031/Wirabima yang dihadiri oleh Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A. serta jajaran Forkopimda Riau, Rabu (7/6).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Kalaksa BPBD Riau H. Edwar Sanger, M.Si ini diawali dengan pemberian penjelasan mengenai prediksi keadaan cuaca ke depan oleh Ka BMKG Pekanbaru Otto Sukisno yang dilanjutkan dengan paparan dari tiap Satuan Tugas (Satgas) dan diakhiri direktif dari Dansatgas Karhutla.

Dalam arahannya, Danrem 031/WB Brigjen TNI Abdul Karim sebagai Dansatgas menyampaikan bahwa apa yg selama ini telah dilaksanakan untuk dapat diteruskan dan dipertahankan, khususnya pelaksanaan patroli yg dilaksanakan secara bersama-sama dan pembuatan embung dan kanal guna mencegah terjadinya karhutla.

Sementara itu, Danlanud Rsn menyampaikan bahwa Lanud Rsn sebagai bagian dari Satgas Siaga Darurat Karhutla Provinsi Riau akan selalu siap siaga 24 jam bersinergi dan berkoordinasi dengan unsur Satgas lain untuk mendukung seluruh upaya yang dilakukan Satgas dalam menangulangi Karhutla di Riau.

Danlanud juga menyampaikan beberapa usulan dan saran yang diharapkan akan dapat meningkatkan pelaksanaan tugas Satgas Karhutla seperti adanya sistem terpadu yang dapat diakses secara online, penggunaan drone dan HP satelit untuk mempermudah tugas Satgas Darat, serta dimungkinkannya heli BNPB untuk dapat beroperasi lintas provinsi guna mencegah Karhutla.

“Tidak ada kata jeda atau libur dalam kamus kami, itulah komitmen seluruh unsur dalam Satgas Karhutla Riau guna mencapai Riau Bebas Asap di tahun 2017”, pungkas Danlanud.    

Turut hadir dalam rapat ini Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kajati Riau, staf Korem 031/WB, Lanud Rsn, BPBD Riau serta unsur terkait.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Pengumuman

Statistik

557805
 Pengunjung hari ini : 23
 Total Pengunjung : 98448
 Pengunjung Online : 2

Link Terkait





Copyright © 2013 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Roni Jasa Web - 0852 8888 5588